Islamic calendar

Thursday 14 May 2015

Urang 1#

Kamek orang ada diajar sorang Pak Dosen (lecturer) tok. Mudak lalu umonya. Dalam 27 tahun macam ya. Baruk jak nikah n dapat anak umur 3 bulan. Nya cuma datang mengajar di universitas kamek orang pada hari Rabu jak. Nya tinggal 3 jam di luar kota Surabaya. Umo jak mudak, tapi nya selalu berik kamek orang kata-kata hikmah. Rupa nya nang sederhana lalu. Tapi tinggi n muka kedak matluthfi.

Aku nang tertunggu-tunggu setiap kali ada kelasnya. Oh lupak nak madah. Nya ajar kamek orang Kajian Kitab Hukum Bisnis Islam. So, kamek orang terpaksa mengkaji dan menterjemahkan kitab Fiqh Sunnah dalam bahasa Arab ke bahasa Indo yang tulisannya arabnya sekda baris. Lekakya, homework kamek orang adalah disuruh engkah baris kat tulisan Arab ya tek. Ne endak nyaman asa palak. Aku dah 3 sem sik belajar bahasa Arab. Nang lupak suma dah apa yang aku belajar dolok. Nasib ada geng yang pande. Aku nang tiru sidak jak.

Marek bes da jak. Kelas mula jam 1pm. Abis 2.40pm. Nya lom datang gik. Duhal macet (jammed) sebab nya nait bas ke Surabaya dari rumahnya. 20 minit gik mok abis kelas bok nya sampe. Tedah jak rupanya berpeluh-peluh. Tapi tetap semangat jak mok ngajar kmk orang. Tengah-tengah ngajar ya, ada jak kata-kata hikmah keluar dari mulut nya. Mun sik pun nya molah lawak.

Tapi marek nang best la kata-katanya. Lebih kurang cemtok bunyi nya:

Ada mahasiswa saya yang kejebak ISIS, lalu saya tanya, ngapain kamu ikut ISIS? Jawabnya, saya mau mati di jalan Allah pak. Terus saya bilang, kamu jangan mati di jalan Allah, tapi kamu harus hidup di jalan Allah.

Ada juga yang bilang, saya mau berjihad di Palestina. Terus ada yang tanya, kamu pernah kena salju? Dia bilang tidak. Dibilang sama dia, lebih baik kamu jangan ke sana, pilek (selsema) aja kamu nanti.

I thought it was so funny and cool. Aku harap nya masih ajar aku sem depan. 

No comments:

Post a Comment